Rabu, 11 April 2012

Siera Sutedjo Musisi Jazz Indonesia yangTerkenal di Negeri Orang

Musisi-musisi Indonesia tidak kalah unjuk gigi dalam JAVA JAZZ Festival 2012 ini. Musikalitas musisi Indonesiapun tidak kalah dengan musisi luar negeri, karena memiliki kemampuan dan pengalaman yang hampir sama dengan mereka. Salah satunya sebut saja Sierra Sutedjo.

Sierra adalah penyanyi jazz Indonesia yang telah menempuh gelar studinya di Perth. Dia mengambil  jurusan vokal di WAAPA (Western Australia Academy of Performing Arts), dan berhasil lulus Advance Diploma of Contemporary Music pada tahun 2005 dan Bachelor of Music (Performance Jazz) pada tahun 2007.

Sierra juga telah banyak bekerjasama dengan beberapa musisi. Pada November 2005, Sierra bekerja sama dengan Perth Klub MC, Rami Barz, membentuk I-Duetz, dengan menyanyikan lagu-lagu R&B. Tak tanggung-tanggung I-Duetz tampil sebagai pembuka untuk konser 'Jin' (American rapper). Dia juga kerjasama dengan Kahitna di 2006 lalu. Seakan mengukuhkan kualitas vokalnya, dia juga diundang untuk bernyanyi pada hari kemerdekaan Malaysia, di Perth Convention Centre dan tampil di banyak festival Indonesia di Perth, Australia.
Pada Januari 2008, Sierra kembali ke Jakarta dan tampil di album ke-3 milik Tompi 'My Happy Life'. Mereka berduet dalam lagu 'Surat Cinta'. Dalam dunia Jazz pun Sierra punya banyak pengalaman. Ia pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi jazz senior yang hebat seperti Idang Rasjidi di MEDCO GREEN ENERGY JAZZ Java tour pada Agustus 2008, Ireng Maulana di JUST JAZZ Festival Semarang pada Oktober 2008, dan terus tampil di banyak festival Jazz lainnya seperti The 10th Edition JAK JAZZ Festival '08 dan lainnya.
Tak hanya berkolaborasi dengan para musisi, Sierra juga telah merilis album solo Audiophile pertamanya, dengan judul 'Hanya Satu' sejak Jan 2011. Album itu, berisi lagu-lagu easy listening seperti Fallen, Especially For You, Leaving On a Jet Plane, Have I Told You Lately, Something, You, Save the Last Dance, Lately, Thank You Love and The Only One. Yang menarik adalah lagu track pertama yang berjudul 'The Only One', sangat mengejutkan ternyata lagu yang indah ini diciptakan oleh Adi Bing Slamet, yang sebelumnya ada di album OST film Merpati Tidak Pernah Ingkar Janji. Selain itu, lagu Something yang sebelumnya dibawakan ala rock n roll oleh The Beatles, diaransemen dalam versi akustik.
Karena kepiawaiannya dalam bermusik dan kualitas vokal yang mumpuni dan tidak diragukan lagi, Sierra telah banyak mendapat penghargaan, seperti menjadi tempat pertama di Solo Vocal, Solo Kudus, Solo Populer, dan Trio Vocal, Tempat ke-3 di Song Rakyat Tradisional, Highly Commended Populer Vokal dan Vokal Solo / Duet tahun 2001.


Add caption

Dan ini link youtube bagi yang penasaran sama video clip Siera Sutedjo:

http://www.youtube.com/watch?v=6qnPEnzOWOo

Link fans page facebook and twitter
https://twitter.com/#!/SierraSoetedjo
http://www.facebook.com/SierraSoetedjoPage

0 komentar:

Posting Komentar

adam ilyasa. Diberdayakan oleh Blogger.